Fayakhun Andriadi, Sekilas Profil

Fayakhun Andriadi, lahir di Semarang, 24 Agustus 1972, anggota DPR RI periode 2009 – 2014. Terpilih sebagai anggota Dewan dari daerah pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri). Di masa awal bertugas di Senayan, ia duduk di Komisi I (membidangi Pertahanan, Luar Negeri, dan Informasi) dari bulan Oktober 2009 s/d April 2010. Sejak Mei 2010, Fraksi Partai Golkar memberikan tantangan baru kepadanya bertugas di Komisi XI (membidangi keuangan, perbankan, dan perencanaan nasional).

Fayakhun Andriadi adalah anak keempat dari 5 bersaudara pasangan Ir. Haditirto Djoyodirdjo dan Etty Artiadi. Ayahnya mantan pimpinan FKP DPR dan MPR RI era 80an. Kun – panggilan akrabnya, berasal dari keluarga pekerja keras. Keinginannya mandiri dan menjadi pebisnis ulung sangat cepat terwujud.

Dalam usia 19 tahun, ia sudah menjadi direktur utama Argata Raksa – konsultan sistem informasi yang menangani system PAD Dati I Irian Jaya, NTT dan Jawa Tengah. Di usia 23 tahun, ia mengabdikan diri sebagai dosen jurusan Elektro, Fakultas Teknik Universitas Semarang.

Di tahun 1998, ia memutuskan menikahi Erlina Kumala Esti – anak dari Prof. DR. Muladi yang biasa dipanggil Ike. Istrinya memberi 2 orang putri dan 1 orang putra. Diapun semakin akrab dengan sang mertua, Prof. DR. Muladi dan menjadi menantu kesayangan. Keduanya sering bertukar pikiran dan berdiskusi politik dengan intens.

Dia pula yang mendorong mertuanya kembali aktif di kepengurusan DPP Partai GOLKAR. Dari sinilah keaktifannya di partai GOLKAR dimulai. Ketika Prof. DR. Muladi resmi menjadi salah satu ketua DPP, iapun dituntut berpolitik secara formal.

Ia tidak suka politik hanya untuk money oriented dan mengejar posisi atau jabatan saja. Berpolitik semata-mata untuk kemakmuran bangsa dan kemaslahatan bagi masyarakat. Sebagai kader muda, ia berjanji untuk menjadi politikus profesional! Bukan berpikir apa yang bisa didapatkan tapi sumbangsih apa yang bisa diberikan. Karena itu, ia sangat pantang melacur dalam politik!

Pengusaha property di bilangan Senayan dan perumahan di Jakarta Timur ini sangat peduli terhadap kiprah dan aktivitas kaum muda baik di Partai GOLKAR maupun dalam kehidupan sehari-hari. IA akan terus berupaya mempelopori supaya kaum muda semakin diperhatikan dan mendapat porsi yang layak dalam aktivitas dan dinamika Partai GOLKAR. Dengan mengedepankan semangat kaum muda, ia bertekad mengembalikan kejayaan Partai GOLKAR di DKI Jakarta. Ia yakin Jakarta Kuning! Sekarang, Besok dan Seterusnya.

Fayakhun tipe anak muda yang suka akan kemajuan dan ilmu pengetahuan. Pencapaian demi pencapaian yang ia raih dalam hidup merupakan step untuk melangkah ke tangga yang lebih tinggi. Terus meng-upgrade pengetahuan menurut dia adalah prasyarat utama untuk meraih impian yang lebih tinggi. Dengan pandangan hidup yang seperti itu, ia terus menapak pendidikan ke tingkatan yang lebih tinggi. Setelah menamatkan pendidikan di Jurusan Elektro Universitas Diponegoro, Semarang; menamatkan pendidikan S-2 di Jurusan Komputer Universitas Indonesia, sekarang mengambil pendidikan Doktor di Jurusan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Baca Juga

4 Responses to Fayakhun Andriadi, Sekilas Profil

  1. Kaltim Today News 30/06/2011 at 11:57

    Selamat buat Pak Fayakhun Andriadi
    Semoga tetap konsisten menempuh jalan kebaikan dan selalu menjadi diri sendiri yang low profile, tidak sombong, dan perhatian lagi lantang. Salut kami buat bapak

    Redaksi Kaltimtoday.com

    Reply
    • admin 18/07/2011 at 06:17

      Terima kasih mas atas apresiasinya. Insyaallah

      Reply
  2. dede 30/04/2013 at 13:30

    Bismillahirrohmanirrohim.
    Ass wr wb. Salam penuh harapan sukses dunia akherat.Lanjutkan ikhtiarnya membantu dan menolong sesama.

    Reply
  3. iqbal Fadillah 11/10/2013 at 07:48

    Sungguh luar biasa perjuangan Bapak kita ini. Saya salut dengan pergerakan dan pemikiran beliau. Maju Terus Pantang Mundur

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>