Golkar: Belum Saatnya Harga BBM Dinaikkan

Jakarta – Partai Golkar akhirnya menyatakan sikap resminya terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBm per-1 April 2012. Partai Golkar berpandangan bahwa untuk saat ini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak perlu dinaikkan.

Demikian disampaikan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dalam konperensi pers di DPP Partai Golkar, Kamis malam (29/3). Sikap politik ini, kata Idrus, merupakan perintah dan hasil konsultasi Dewan Pimpinan Pusat dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Dalam kesempatan itu, Idrus menyampaikan empat poin sikap Partai Golkar terkait rencana kenaikan BBM. Pertama, Partai Golkar berpandangan pada saat ini tidak perlu menaikkan harga BBM. Kedua, Partai Golkar mengakui bahwa menaikan atau tidak menaikan harga BBM adalah domain pemerintah.  Maka Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya keputusan menaikkan harga kepada pemerintah. Posisi Partai Golkar dan fraksinya di DPR tetap megawasi dan mengkritisi bilamana ada yang tidak sejalan dengan kepentingan rakyat, termasuk soal BBM. “Jangan sampai ada kebijakan-kebijakan yang menyusahkan rakyat,” ujar Idrus.

Ketiga, lanjut Idrus, Partai Golkar tetap mempertahankan agar subsidi energi tetap diberikan. Keempat, sikap politik Partai Golkar ini menjadi instruksi kepada FPG di DPR sebagai perpanjangan tangan PG untuk dapat dilaksanakan.  (fa)

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>