Sita Mobil Mewah Berplat Nomor TNI

Jakarta (ANTARA News) – Anggota Komisi I DPR, Fayakhun Andriadi, mendesak Markas Besar TNI menyita mobil mewah Porsche Cayenne Turbo berplat nomor TNI. Mobil itu kedapatan tengah diparkir di lingkungan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam daftar perlengkapan manapun di lingkungan TNI dan tiga matranya, tidak ada tercantum merek dan tipe mobil mewah itu pun untuk pejabat-pejabatnya. Juga tidak ada mobil mewah sejenis untuk institusi manapun di Tanah Air.

“Sita mobil mewah berplat nomor TNI itu. Segera jangan sampai lepas. Karena ini benar-benar merusak citra dan martabat TNI,” katanya, kepada ANTARA, di Jakarta, Jumat.

Porsche Cayenne Turbo seharga sekitar Rp3,85 miliar (off the road) itu kedapatan sedang parkir di Bandara Soekarno-Hatta. Tidak diketahui pasti, apakah plat nomor itu asli atau palsu; juga apakah itu milik personel TNI atau sipil.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, berjanji akan mendalami keberadaan mobil Porsche Cayenne Turbo berplat nomor TNI itu.

Andriadi sangat gemas dengan perilaku oknum TNI yang main gagah-gagahan memamerkan kemewahan, di tengah situasi ekonomi rakyat masih sedang bergumul.

“Saya atas nama konstituen yang gemas dengan perilaku tersebut, menganggap perilaku gagah-gagahan ini benar-benar merendahkan citra TNI,” ujarnya.

Padahal, demikian Fayakhun, sebagai anggota Komisi I DPR, pihaknya sangat hormat dan bangga terhadap TNI. (*)

Sumber: Antara, Jumat 25 Mei 2012

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>