Anggota DPR RI Fayakhun Prihatin Manajemen Angkutan Umum Jakarta

fayakhun-andriadiFayakhun.com.- Kesemrawutan pengelolaan angkutan umum di Jakarta mendapat perhatian serius dari anggota DPR RI Ir. Fayakhun Andriadi, M.Kom.

Menurut Wakil Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini angkutan umum di Jakarta yang kelasnya sudah metropolitan dunia sudah tidak manusia dan sangat berbahaya.

“Angkutan umum milik swasta berbasis setoran, supir-supir banyak yang tidak punya SIM, ijin trayek banyak yang mati,” jelasnya memberikan contoh, Jum’at (10/5) kepada Bekasinews.com.

Disamping itu banyak kecelakaan yang melibatkan angkutan umum disebabkan oleh masalah tekhnis yang seharusnya tidak boleh terjadi, “kondisi kendaraan rem blong, ban gundul, suka nyerempet pengguna jalan lain,” terangnya.

Kondisi kenyamanan angkutan umum juga mencari sorotan politikus muda Golkar ini diantara kursi plastik tempat duduk penumpang begitu keras, “belum lagi banyak copet, banyak pemalak, panas, bau. Semuannya tidak manusiawi an berbahaya.

Sementara untuk angkutan resmi selain seperti bajaj masih berbasis tawar menawar, ” ini juga tidak manusiawi,” jelasnya.

Fayakhun berharap, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dapat mengawasi secara ketat operasional angkutan umum diwilayah Jakarta. “Kalau kondisi angkutan umum seperti ini, maka pemilik kendaraan pribadi enggan beralih kepada angkuta umum. Ini PR bagi pasangan Jokowi-Ahok.” pungkas Fayakhun. (bn01)

Sumber: http://bekasinews.com/berita/nasional/3859-anggota-dpr-ri-fayakhun-prihatin-manajemen-angkutan-umum-jakarta.html

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>