Fayakhun: Bantahan Dubes Inggris Belum Menyelesaikan Persoalan Keberadaan OPM di Oxford

Fayakhun Andriadi (Antara)Fayakhun.com.- Bantahan kedutaan Besar Inggris di Jakarta melalui juru bicara Faye Belnis terkait  Pembukaan kantor OPM di Oxford dinilai oleh anggota Komisi I DPR RI Ir. Fayakhun Andriadi, M.Kom belum menyelesaikan persoalan.

Sebelumnya, Faye Belnis, Sabtu (4/5) menegaskan bahwa  Pemerintah Inggris membantah mendukung pembukaan kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris, 28 April lalu. Pembukaan kantor OPM di Oxford sama sekali tidak mewakili sikap Pemerintah Inggris.

Dijelaskan Pemerintah Inggris mendukung integritas dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Seperti yang disampaikan pemerintah Inggris pada Presiden Yudhoyono saat kunjungan yang sukses ke London, Inggris menyatakan tidak mendukung kemerdekaan provinsi Papua dan Papua Barat. Kebijakan Inggris adalah mendukung integritas wilayah Indonesia,” jelas Faye Belnis menanggapi berbagai kecaman atas pembukaan kantor OPM tersebut.

Penjelasan Faye Belnis, dinilai oleh Fayakhun sedikit aneh, “saya heran, Oxford itu bagian dari Inggris Raya atau bukan? tanya politisi muda dari Partai Golkar ini.

Dicontohkannya, jika saja Pemerintah Indonesia tidak peduli dengan aktivitas separatisme yang terjadi di Inggris maka adanya perwakilan kantor Separatisme di Indonesia, Pemerintah Indonesia tidak perlu ambi pusing. “Kalau IRA bikin perwakilan di Bandung, lalu apa sikap Pemerintah Indonesia, seolah-olah kota Bandung tidak mempengaruhi kebijakan RI?” tanya Fayakhun.

Fayakhun berharap, Pemerintah Inggris dapat lebih tanggap memahami kedudukan Indonesia saat ini terutama dengan adanya upaya berbagai pihak untuk memecah belah kedaulatan Indonesia. (bn01)

Sumber: http://bekasinews.com/berita/nasional/3844-fayakhun-bantahan-dubes-inggris-belum-menyelesaikan-persoalan-keberadaan-opm-di-oxford.html

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>