Fayakhun: Pahlawan Devisa Harus Diberi Kemudahan Oleh Negara

Fayakhun Andriadi (Antara)Jakarta, Fayakhun.com.- Banyaknya keluhan yang dialami oleh Buruh Migran Indonesia (BMI) diluar negeri menandakan belum optimalnya hak dasar berupa pelayanan dari Pemerintah kepada BMI.

Anggota Komisi I DPR RI Ir. Fayakhun Adriadi, M.Kom menilai seharusnya peranan KBRI dan KJRI dalam memberikan pelayanan kepada pahlawan devisa lebih ditingkatkan. “Keluhan tentang masih berbelitnya pengurusan surat-surat terkait BMI masih saja terdengar, ini menandakan palayan maksimal belum dirasakan oleh BMI,” jelas Wakil Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini, Kamis (2/5)

Ditambahkannya, memang Pemerintah telah berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada para BMI, namun saja keluhan dan pengalaman tidak menyenangkan tetap saja terdengar dari para TKI. “Disini peranan Kementerian Luar Negeri untuk memantau kinerja KBRI dan KJRI dibutuhkan untuk lebih jeli lagi,” jelas anggota Komisi I yang membidangi masalah luar negeri ini.

Begitu juga dengan palayanan ke Imigrasian, Fayakhun berharap tingkat keluhan dari para BMI dapat diturunkan, “beri kemudahan untuk layanan-layanan ke imigrasian, juga lakukan pendataan ketenagakerjaan secara akurat,” terangnya.

Guna mendeteksi persoalan dilapangan, Fayakhun juga menyarankan agar stakeholder terkait dengan BMI dapat memanfaatkan komunikasi menggunakan sosial media, “Komunikasi yang ada di sosial media sebenarnya menjadi masukan yang berharga bagi stakeholder terkait, tinggal bagaimana stakeholder ini berperan aktif memantau dan menindaklanjuti keluhan-keluhan yang dialami oleh BMI,” pungkas Politisi muda Partai Golkar ini. (BN01)

Sumber: http://bekasinews.com/berita/nasional/3833-fayakhun-pahlawan-devisa-harus-diberi-kemudahan-oleh-negara.html

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>