Fayakhun: TNI Buktikan Makin Handal Hadapi Musuh

Latihan gabungan TNI 2013Fayakhun.Com – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi mengatakan, Latgab TNI 2013 benar-benar telah memperlihatkan kehandalan para prajurit kita menghadapi musuh dari mana pun.

“Para prajurit kita membuktikan tak hanya punya kemampuan profesional menguasai alat utama sistem persenjataan (Alutsista) modern, tetapi juga sangat membanggakan spirit berperangnya,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (4/5).

Selain itu, menurutnya, Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2013 yang digelar di Asembagus, Jawa Timur (Jatim), memperlihatkan kalau militer Indonesia telah memiliki efek pencegahan (‘deterrence effect’), meski Alustsistanya masih sangat perlu ditingkatkan.

Hal hampir senada juga dinyatakan rekannya dari Fraksi Partai Hanura, Susaningtyas Handayani Kertopati yang menilai, efek pencegahan itu memang masih belum sekuat beberapa negara maju.

Karenanya, keduanya berharap, TNI harus terus didukung, terutama dalam pengadaan Alutsista.
Keduanya juga mengapresiasi Latgab TNI tahun ini. Pameran kekuatan persenjataan TNI yang disimulasikan dengan operasi penguasaan wilayah negara lain, sangat membanggakan.

Dikatakan, Komisi Pertahanan DPR RI akan selalu mendukung upaya TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dukungan itu termasuk dalam pengadaan alutsista yang modern.

“Hal yang paling penting adalah dukungan terhadap upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit, pengembangan sumber daya manusia, dan pendidikan para perwira. Latgab ini juga berguna untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan membuat mereka semakin terlatih,” demikian Susaningtyas Kertopati.(jr-spc/S)

Sumber; SOLUSInews, 4/5

Fayakhun: TNI Buktikan Makin Handal Hadapi Musuh

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>