Jokowi Diminta Bertindak Manusiawi Atasi Joki 3 in 1

Joki 3 in 1Jakarta.- Makin maraknya aktivitas Joki 3 in 1 di jalur-jalur utama jantung Ibukota Jakarta melahirkan kegundahan tersendiri bagi anggota DPR RI Dapil Jakarta Ir. Fayakhun Andriadi M.Kom.

“Senin (20/5) pagi ini, Joki 3 in 1 di Pakubowono, jalan Asia Afrika yang selalu saya lewati setiap hari menuju kantor, banyak joki 3 in 1 anak-anak usia sekolah antara 8-14 tahun baik laki-laki maupun perempuan,” jelas Fayakhun kepada Bekasinews.com, Senin (20/5).

Dari penglihatan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini, selain anak-anak juga terdapat ibu-ibu muda yang menggendong bayinya, “ini sudah gila, eksploitasi anak dibawah umur didepan mata,” cetus Fayakhun.

Menurut Fayakhun aktivitas joki yang terjadi didepan mata ini jelas melanggar Perda Pemprov DKI Jakarta namun Pemrov DKI tidak melakukan sesuatu.

“Ahok, Jokowi, lihat dan bertindaklah sesuatu. Jangan ditangkapi, sudah banyak cerita negatif tentang Satpol PP. Ayo cari akal.” seru politisi muda partai Golkar ini.

Upaya Pemprov DKI untuk menertibkan operasional joki 3 in 1 telah dilakukan bertahun-tahun lalu dengan melakukan penangkapan para joki yang kedapatan menawarkan jasanya di pinggir jalan, namun kebijakan ini ternyata tidak ampuh bahkan jumlah joki 3 in 1 dari hari ke hari makin bertambah.

“Banyak cara manusiawi untuk memperlakukan mereka,” pungkas Fayakhun. (bn01)

Sumber:  http://bekasinews.com/berita/nasional/3874-jokowi-diminta-bertindak-manusiawi-atasi-joki-3-in-1.html

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>