Begini Sikap Golkar Soal Calon Wakil Ahok

fayakhun tunjukkan surat dukungangolkar kpd ahok

JAKARTA - Meski sudah dipastikan jadi partai pengusung, Golkar tetap memberi kebebasan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) untuk memilih pendampingnya di pilkada mendatang. Partai berlambang beringin tersebut siap menerima siapapun yang dipilih Ahok nanti.

“Untuk calon wakil gubernurnya sudah jelas, diserahkan kepada Pak Ahok. Siapapun yang diusung oleh Ahok, Golkar akan menerima,” ujar Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi, Minggu (7/8).

Seperti diketahui, Ahok sudah memutuskan bersedia diusung Parti Golkar, NasDem dan Hanura. Namun, sampai sekarang dia belum juga memastikan siapa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya saat pemilihan nanti.

Lebih lanjut Fayakun mengatakan, partai pengusung sejak awal memang tidak berniat mencampuri urusan calon wakil Ahok. Menurutnya, ranah partai lebih kepada strategi pemenangan.”Kunci kemenangan rekonsiliasi, solid, bekerja keras. Kader Golkar semua harus bergerak memenangkan Pilgub 2017. Kita mendukung Ahok,” ujar Fayakhun.

Sementara itu, Wakil DPD Golkar Fatahillah Ramly menegaskan partainya solid mendukung Ahok. Ia pun membantah, wacana bahwa partai pendukung tidak solid. “Itu kan wacana saja. Yang jelas kami tetap solid mendukung Ahok. Apa yang telah diputuskan Partai, itu yang kami ikuti,” tukas dia.¬†(dai/dil/jpnn)

Sumber: JPNN, 7 Agustus 2016

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>