Relawan dan Simpatisan Ahok-Djarot Akan Menjelma Jadi People Power

Ahok Djarot pada saat pendaftaran di KPUD (21/9) (dok FA)

Ahok Djarot pada saat pendaftaran di KPUD (21/9) (dok FA)

JAKARTA — Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan, pendaftaran Basuki Tjahja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat sebagai sepasang bakal calon kepala daerah DKI Jakarta mengakhiri spekulasi yang berkembang selama ini.

Ia memastikan, semua partai dan simpatisan yang mendukung Ahok-Djarot akan menyukseskan keduanya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Sinergi dari Golkar, Hanura, Nasdem, dan PDI-P plus relawan dan simpatisan Ahok-Djarot insya Allah akan menjelma menjadi kekuatan people power dalam memenangkan kembali calon ini dalam memimpin Jakarta,” kata Fayakhun, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/9/2016).

Menurut Fayakhun, ada upaya agar Golkar  menarik dukungan dari Ahok.

Hal serupa juga menimpa PDI Perjuangan.

Ia mengatakan, ada gerakan untuk memprovokasi partai berlambang banteng moncong putih itu untuk mengusung calon lain yang dianggap dapat menyaingi elektabilitas Ahok-Djarot.

“Provokasi dilakukan lewat berbagai cara, yang ilmiah, gerakan jalanan, lobi-lobi politik, dan sebagainya. Harus diakui bahwa itu hal yang sangat lumrah dalam demokrasi. Hanya, kami Partai Golkar tetap konsisten mendukung Ahok, begitu juga PDI-P  kukuh mempertahankan (pencalonan) Ahok-Djarot,” ujar dia.

Fayakhun mengklaim, Ahok-Djarot merupakan kandidat terbaik untuk memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan.

Sejumlah perubahan telah dilakukan sepanjang memimpin Jakarta selama ini.

Perubahan itu mulai dari reformasi birokrasi hingga pelayanan kepada masyarakat.

“Juga, Ahok-Djarot adalah pemimpin yang paling dikehendaki oleh mayoritas rakyat Jakarta. Golkar menghormati suara rakyat,” ujar dia.

Sumber: Kompas, 21 September 2016

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>