Fayakhun: Golkar Konsisten dan Solid Mendukung Ahok-Djarot

Fayakhun Detik

Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta telah menggelar rapat pleno membahas pertemuan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Gokar Titiek Soeharto dengan cagub-cawagub Anies-Sandiaga. DPD Golkar DKI menyayangkan sikap Titiek tersebut, yang bertentangan dengan sikap Golkar mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Terkait statement dan sikap dari Mbak Titiek, kami Golkar DKI menyayangkan dan menyerahkan seluruhnya ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) karena beliau adalah pengurus DPP,” ujar Ketua DPP Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Fayakhun mengatakan tidak ada perubahan dukungan dari DPD Golkar DKI kepada Ahok-Djarot. Dukungan kepada paslon nomor urut dua itu adalah keputusan partai.

“Sikap dari Golkar DKI tetap konsisten dan solid, dan keputusan itu bukan keputusan orang per orang, tapi keputusan mekanisme partai yang berlaku,” ujar Fayakhun.

Golkar DKI Jakarta yakin kekompakan partai tidak terpengaruh oleh tindakan Titiek. Sikap Titiek dianggap sebagai sikap pribadi.

“Konteks Golkar DKI, biasa saja. Sikap orang per orang itu kan biasa. Kemudian, beliau kan punya historis dengan Pak Prabowo. Jadi manusiawi saja,” ujar Fayakhun.

Sebelumnya, Titiek bertemu dengan Anies, Sandi, dan Prabowo di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/2). Titiek menjelaskan pertemuan itu adalah acara silaturahmi.

“Silaturahmi saja. Saya kenal baik dua-duanya. Kebetulan anak saya timsesnya, bapaknya juga timsesnya, diundang makan,” ujar Titiek di kompleks DPR/MPR, Kamis (23/2).

Dalam pertemuan itu, Anies dan Sandi berfoto bersama Titiek. Tak hanya itu, mereka melakukan gerakan tiga jari yang dikenal dengan salam ‘OK OCE’, yang menjadi jargon Anies-Sandi. (DETIK)

**Judul dari Admin

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>